Rabu, 08 Mei 2013

[Review] Journey With You

Journey With You
Author: Febe Frisela
234 Halaman
2013

Hola! Been a while! *bersihin sarang laba-laba* Baru-baru ini aku mendapoat sebuag berkat yang tak terduga. Ga nyangka keisenganku ikutan kuis di BLOG INI membuahkan sebuah buku yang keren abis! Yep! Aku menang! Thx ci Melissa *Hug* buku ini super memberkati! Sudah ga sabar reviewnya? Check this out!

Buku ini adalah buah karya dari Ci Febe Frisela yang melayani GPdI Betlehem sebagai gembala junior dan menceritakan tentang kisah hidupnya selama ikut Tuhan. Benar-benar sebuah perjalanan yang indah dengan Tuhan. Isi dari buku ini ditulis dengan jujur, santai namun sarat makna. Gaya penuturan yang mengalir membuatku membalikkan halaman demi halaman dengan lancar sambil mencerna setiap kata yang ada. Simpel, tak bertele-tele dan tepat sasaran. Nyaris tidak ada kata yang terbuang sia-sia :) 

Buku ini terdiri dari delapan bab yang masing-masing babnya tersusun dari setiap musim dari hidup Ci Febe :) tidak kronologis tapi sangat detil menceritakan setiap hal yang beliau alami beserta pembelajaran dari Tuhan yang sangat berharga! Penasaran?

Bab pertama bercerita tentang arti kecantikan menurut dunia dan menurut Tuhan, Ci Febe mensharekan tentang pengalamannya semasa muda dimana beliau merasa tidak aman dengan penampilannya sehingga menggunakan segala macam cara termasuk dengan barang-barang bermerk, sampai akhirnya Tuhan menyadarkan dirinya bahwa setiap dari wanita berharga adanya :) amazing! 

Bab kedua tentang perjumpaan pribadi beliau dengan Tuhan dalam sebuah retret, sebuah awal perjalanan dengan Tuhan yang terus memproses beliau. Kisah demi kisah tersaji apik di setiap area yang perlu diubah. Contohnya saja, proses karakter ketika beliau dihadapkan untuk menjadi ibu gembala dari sebuah jemaat yang Tuhan percayakan padanya di bab 5, bagaimana Tuhan mengajari beliau tentang iman dalam pemeliharaan Tuhan di bab 6, sampai kisah dari masa lalu yang membuat Ci Febe semakin dewasa dalam pengenalan akan Tuhan di bab 7. Masih belum puas? Di bab keempat dibahas tentang bagaimana Tuhan menulis kisah cinta beliau. Percayalah, ga ada yang bisa mengalahkan kisah cinta yang ditulis Tuhan! Film korea? LEWAT! Wakakakak~ penasaran? Makanya beli bukunya (atau menang kuis :p ) 

Di akhir buku, ada sebuah bab yang ditulis dengan sangat manis dengan judul Dear Diary yang mengajak kita untuk merenungkan posisi kita di hadapan Tuhan, sebagai pengingat bahwa kita adalah orang-orang berdosa yang diberi kasih karunia oleh Tuhan, bukan untuk bermegah tapi untuk membawa lebih banyak orang berdosa untuk mengenal kasih Tuhan yang tanpa syarat.

Aku suka cara Ci Febe membawakan setiap kisahnya. Setiap bab diawali dengan sebuah pandangan yang membuat kita merenung tentang bagaimana realita yang ada di sekitar kita lalu disambung dengan sharing kehidupan dan ditutup dengan sebuah sentuhan manis pekerjaan Tuhan. Bermakna dalam. Buku ini recommended banget buat setiap orang yang rindu mengenal Tuhan lebih dalam lewat kesaksian dari seorang hamba Tuhan yang tidak sempurna namun senantiasa mau diubahkan. Seorang hamba Tuhan yang membumi, dan sangat relevan dengan kehidupan kita. Berkali-kali aku harus berhenti membaca sejenak hanya karena menangis terjamah oleh karya Tuhan dalam hidup beliau, membuatku berdoa agar Tuhan juga memprosesku dengan indah seperti yang Dia lakukan dalam kehidupan Ci Febe :) Senang sekali ada seseorang yang sudah dewasa rohani membagikan pengalamannya berjalan dengan Tuhan membuatku semakin rindu berjalan bersama Dia lebih dan lebih lagi :) 

Kesan terakhir? Segera dapatkan buku ini! Bisa dipesan di Facebooknya! Hehehehe~


Diclaimer:
Photo taken with Blackberry Gemini
Edited with Photobucket.com

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Everything But Ordinary, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena