Senin, 17 Desember 2012

[Review] Journey of Grace

Judul: The Journey of Grace
Penulis: Ps. Philip Mantofa dan Pdp. Maria Lusiana
Penerbit: CV. Pustaka Rajawali
Tebal: 135 Halaman
Kertas: Art Paper

Sinopsis: Buku biografi ini menceritakan bagaimana kasih karunia Allah begitu nyata menuntun Gembala Sidang Gereja Mawar Sharon Surabaya di setiap musim kehidupannya. Dimulai dari kisah masa kecilnya sebagai anak adopsi, dipertemukan secara manis dengan pasangan hidupnya, hingga bagaimana Tuhan berdaulat mengubah karirnya sebagai seorang pengusaha yang berhasil menjadi hamba Tuhan sepenuh waktu, menunjukkan bahwa kasih karunia Tuhan tidaklah lemah. Sebuah persekutuan doa kecil yang kini berkembang menjadi sebuah sinode dengan 30.000 jemaat menghapuskan segala keraguan bahwa Tuhan sangup memakai seorang manusia yang sangat biasa menjadi alat kasih karuniaNya yang luar biasa!

* * *

Seperti yang pernah kujanjikan, aku akan mereview sebuah buku yang amazing banget, The Journey of Grace yang baru aja diluncurkan sekitar sebulan lalu hehehe~ without any delay, let's check it out :)

Oke, buku ini sedikit berbeda dengan buku before 30nya Ps. Philip Mantofa yang berisi prinsip-prinsip hidup yang bisa di terapkan secara langsung. Buku The Journey of Grace ini lebih bersifat sharing sehingga gaya penulisannya pun mengalirs secara hangat :) namun bukan berarti buku ini tidak menjadi berkat dan lebih ringan daripada buku before 30. Banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik dari seseorang yang rambut rohaninya sudah memutih :) berbagai prinsip kehidupan Ps. Jusuf dibagikan lewat penggalan demi penggalan kisah hidup beliau yang ditulis dalam tujuh bab dari buku ini.

Bab pertama dari buku ini berjudul Jubah Berwarna-warni yang menceritakan tentang masa kecil Ps. Jusuf dimana Tuhan sudha membentuk beliau sejak masa kecilnya. Banyak kejadian yang Tuhan izinkan termasuk pengadopsian beliau sebagai cara Tuhan mengasah Pak Jusuf untuk memenuhi panggilannya kelak.

Bab kedua bercerita tentang bagaimana Pak Jusuf bertemu dengan pasangan hidupnya *oh~ pasti banyak yang memfavoritkan bagian ini hehehhe~* disini aku belajar bagaimana tangan Tuhan bekerja bahkan sebelum kita berdoa tentang pasangan hidup :) heheheh~ Di sepanjang hubungan Pak Jusuf dengan *calon* istrinya dipenuhi dengan kebetulan-kebetulan kecil yang telah Tuhan rancangkan yang akhirnya membawa kedua pribadi ini bersatu dalam sebuah pernikahan :) keren banget dah!

Jangan memilih pasangan karena hartanya, sebab kamu bisa dikecewakan oleh kekayaannya. Jangan mencari pasangan karena parasnya, sebab kamu bisa dikecewakan oleh ketampanannya. Tetapi, carilah orang yang takut akan Tuhan dan yang seiman, maka kamu pasti akan bahagia.

Bab ketiga berkisah tentang bagaimana Ps. Jusuf memenuhi panggilan Tuhan untuk menjadi fulltimer alias pekerja penuh waktu bagi gereja Tuhan. Bagian ini buat aku berdecak kagum akan kedahsyatan Tuhan dalam kehidupan seseorang. Bagaimana Tuhan berbicara jelas bagi hambaNya, mulai dari mukjizat kesembuhan, mukjizat keselamatan sampai suara audible Tuhan pakai untuk membawa Ps. Jusuf memenuhi panggilannya. Whew! Tuhan kalau mau pake seseorang, tidak ada hal yang dapat menghalangiNya! :) God is amazing!

Di Bab yang keempat kita akan melihat bagaimana Tuhan menaruh berbagai macam visi yang luar biasa dalam benak Ps. Jusuf, mulai dari perintisan satelit sampai pembanguna Bukit Doa Immanuel *ps: Ini tempat dimana aku biasanya retret heheh~* benar-benar we are on the move! 

Sampai di Bab lima aku dibuat terharu dengan apa yang Tuhan taruh dalam hidup Pak Jusuf yaitu hati seorang Bapa. Di bagian ini diceritakan secara sekilas tentang sebuah goncangan besar yang terjadi di Gereja Mawar Sharon pada tahun 2000 dimana gereja ini ditinggal sebagian besar pemimpinnya sampai terjadinya pemulihan hubungan yang terjadi pada tahun 2011 melalui acara Hui Jia (pulang). Aku salah satu saksi yang melihat Tuhan bekerja pada acara Hui Jia tersebut walaupun aku tidak tahu menahu tentang kejadian tahun 2000, di sana aku melihat dan merasakan betapa besar kasih Bapa kepada setiap kita dan Dia rindu untuk memberkati kita.

Entah pulang untuk tinggal atau untuk pergi lagi, hati bapa selalu ingin memberkati

Bab enam berisi tentang kisah Ps. Jusuf dan perubahan hidupnya setelah serangan jantung pada tahun 1999 dimana beliau mengubah gaya hidupnya demi hidup lebih lama dan melihat revival demi revival yang Tuhan berikan. Dibawah ini adalah sebuah seruan yang membuat hatiku bergetar :) Yes! I want to see His work!!!

Saya ingin melihat visi Gereja Mawar Sharon digenapi!

Bab ketujuh adala penutup yang manis sekali, menceritakan tentang kesibukan Ps. Jusuf saat ini dimana Tuhan memberikannya waktu untuk dihabiskan bersama keluarga dan memetik segala hal yang telah dia tabur di masa mudanya :) so, hukum tabur tuai itu tetap ada! Menaburlah dengan baik di masa muda kalian heheheh~

Overall buku ini recommended banget deh :) bukunya tebal tapi bacanya asik banget, ga bakal kerasa deh kalo sudah habis plus penataan layout yag apik dari tim grafis membuat komposisi tiap halaman enak dilihat, perpaduan foto dan tulisan cukup seimbang :) disini kita akan melihat berbagai macam dokumentasi tentang Ps. Jusuf maupun Gereja Mawar Sharon :) hehehe~ Yang berniat membeli bisa ke sini untuk pemesanan via online atau berkunjung ke GMS pusat jalan Cempaka 18i di hari minggu untuk membeli langsung :) dan....

Bagi pembaca blogku yang tercintah *kasih blow kiss* ada giveaway! Yay! Yep! Aku akan membagikan buku the Journey of Grace bertanda tangan Ps. Jusuf FREE kepada salah satu pembaca yang beruntung :) caranya gampang, drop komen disini dan kasih kesaksian pengalaman kalian mengalami kasih karunia Tuhan dalam hidup kalian heheheh~ Kalo kepanjangan bisa tulis di notes FB atau blog lalu copy paste linknya ke sini heheheh~ Let's spread God's work to the world! Easy right?! :)

Komen ditunggu sampai tanggal 31 January 2012 hehe~ dan setiap komen yang masuk akan diundi untuk menentukan siapa pemenangnya :) pemenang akan aku kontak lebih lanjut untuk pengirimannya hehe~ yep! That's all! Thank you for reading! God bless you! :)

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Everything But Ordinary, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena