Rabu, 12 Desember 2012

[Report] AoG Christmas: Akulah BintangNya

Whoa! Akhirnya bisa update sesuatu di blog yang mulai berdebu hahaha~ Bulan desember ini memang bulan yang luar biasa :D luar biasa mabok hahaha~ Tapi tetap bersyukur luar biasa untuk setiap kepercayaan yang sudah Tuhan beri hehehe~ Pingin cerita lebih banyak sih, tapi tunggu liburan aja XD pasti aku akan menggila ngeposting :3 heheheh~

Poster Acara
Barusan, di gerejaku baru saja diadakan natal untuk pelajar dan pemuda. FYI, natal ini berbeda dengan natal umum yang akan diadakan tanggal 25 desember nanti. Persiapannya? Freakin' freakin' hectic. Secara ibadah kali ini diadakan di luar, dalam artian tidak di dalam gedung gereja tapi menyewa tempat lain dan ini adalah ibadah gabungan, yang berarti semua effort di dobel. Mulai dari latihan, kostum, make up, sampai panggung dibuat sebaik mungkin. Untuk sesuatu yang istimewa di hari yang spesial harus beri yang terbaik :) heheheh~ Di Natal ini kita menyajikan drama musikal dan bukan hanya itu para pemain drama juga harus nge dance. Oh maaan~ bener-bener butuh usaha extra bagi yang memiliki tulang baja dan otot kawat yang kaku -seperti aku- hahahah~

Setiap minggu kita latihan dua kali, dan setiap kali latihan bisa tiga jam. Phew! Pada H-1 kita semua pada tidur di gereja supaya bisa bangun tepat jam 3 pagi untuk make up, wakakk~ seumur-umur ini pertama kalinya aku bangun sepagi itu :D dan karena hari sebelumnya ada Gladi Bersih sampai malam, alhasil jam tidur kita cuma sekitar 2-3 jam....

Karena ini drama natal, jangan berharap bakal ada palungan dan kisah orang Majus :) heheheh~ Cerita kali ini diambil dari sisi para bintang. Di langit, para bintang sedang sibuk memutuskan siapa yang akan bersinar terang menunjukkan dimana Mesias lahir. Nah, masalahnya adalah adanya desas-desus bahwa kalau sebuah bintang bersinar terlalu terang, sinarnya akan melemah. Para bintang menolak untuk melakukannya karena mereka tidak mau memberikan sinar mereka untuk manusia yang sudah menyakiti hati Raja dengan perbuatan mereka apalagi sampai berkorban demi mereka. Sampai akhirnya seorang bintang kecil bersedia untuk mengemban tugas itu, dia berusaha untuk mengerti hati Sang Raja yang begitu mengasihi manusia sampai rela mati bagi manusia. Akhirnya, kesediaannya untuk melakukan kehendak Raja diganjar dengan bertambah terangnya sinar yang dia pancarkan. Ternyata desas-desus yang beredar itu salah, justru Raja akan menambahkan sinar bagi siapapun yang bersedia melakukan kehendakNya :)

Yep! Kita menyampaikan cerita dari sisi yang berbeda hehehe~ aku berharap bisa kasih videonya tapi well, ga boleh merekam selama acara berlangsung jadi...aku kasih beberapa fotonya deh :)

Taken From Here

On Stage - Taken from Here

Itu adalah para bintang dan make upnya :) Cool isn't? Itu aku ambil dari FB teman yang sama-sama terlibat dalam drama. Lalu, aku dimana? Tidak ada wakakak~ karena ga ikutan narsis :p Salut dengan tim make up dan kostum karena mereka sudah jauh lebih sering begadang daripada pemain dramanya hahahah~ itu kostumnya buat sendiri semua loh! Bener-bener angkat topi buat mereka. Itu ditangannya di beri lampu, jadi kita bisa bersinar! Berasa semakin kaya bintang :D

Next, karena ini drama musikal, tim Praise n Worship juga menciptakan sebuah lagu baru khusus untuk dinyanyikan di tengah-tengah drama :) yang mau denger bisa ke sini. Lagu yang buat aku menangis bombay karena mengingatkanku pada kesetiaan Tuhan yang tak pernah berakhir dalam hidupku ;_; yang mau denger kotbahnya bisa ke sini. Semoga bisa menjadi berkat :)

Puji Tuhan, semuanya berjalan lancar, pada hari H tidak ada kendala yang berarti. Hanya oleh kasih karunia Tuhan bisa beres semuanya hahaha~ Karena persiapannya buanyak banget! Kita bener-bener all out untuk pertunjukan yang satu ini dan puji Tuhannya lagi, pesan drama ini tersampaikan dengan baik kepada jemaat. Jemaat yang hadir melebihi kapasitas kursi yang sudah disediakan dan waktu altar call banyak sekali jiwa yang maju ;_; melihat itu semua rasa capek dan tulang-tulang yang meronta terasa lenyap. Terharu banget.... Tuhan begitu mengasihi jiwa-jiwa....

Suasana waktu Altar Call - Taken from here

Aku merasa sangat terhormat dapat terlibat dalam kegerakan Tuhan yang begitu dahsyat. Bersyukur banget, aku diizinkan Tuhan untuk ikut dalam pekerjaanNya walau tak banyak yang bisa kulakukan :) Ah! Aku berdoa agar apapun yang aku lakukan dapat membawa lebih banyak orang lagi kepadaNya, aku terus berdoa agar benih sekecil apapun yang aku tabur dapat menuai jiwa-jiwa yang membutuhkan Dia :) Aku amaze dengan setiap orang yang terlibat dalam perayaan ini, aku melihat sendiri setiap pengorbanan mereka kepada Tuhan dan jiwa-jiwa, tak bisa kubayangkan betapa terharunya hati Bapa :) Semua orang bekerja sama untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan dan aku bersyukur dapat terlibat dalam tim yang begitu luar biasa *aih...mewek lagi deh....* Ah! All glory for God! Sekian dulu report kali ini hehehe~ Semoga aku bisa lebih sering update sesuatu di waktu liburan ;) See you around!

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Everything But Ordinary, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena