Sabtu, 16 November 2013

Come, Stay or Go

People Come, People Go, but You always stay...

Dalam perjalanan kita bersama Tuhan kita akan sering sekali dihadapkan dengan kenyataan bahwa ada orang-orang yang datang, ada yang tinggal selama beberapa waktu dengan kita dan ada yang pergi, untuk kebaikan atau justru karena undur dari Tuhan....

Tidak ada yang melebihi kegembiraan saat melihat satu jiwa diselamatkan tapi juga tidak ada yang melebihi kesedihan saat seseorang menjauh dari Tuhan apalagi bila dia memilih untuk melepas imannya dan aku belajar untuk menghadapi hal tersebut.

Sepanjang perjalananku mengikuti Dia, aku banyak sekali perjumpaan dan beberapa kali perpisahan. Aku masih ingat kakak rohani yang mati-matian mendoakan dan membimbingku, dia akhirnya memutuskan untuk melayani di Ibadah Umum bersama dengan suaminya. Aku juga masih ingat dengan anak rohani pertamaku, saat ini aku sudah lost contact dengannya tapi dalam hatiku, aku selalu berharap bertemu dengannya dan terus berdoa agar dia tetap berjalan teguh dalam imannya. Beberapa rekan yang bertumbuh bersamaku kini telah Tuhan tempatkan di ladang yang berbeda. Ada yang memutuskan untuk menjadi pekerja penuh waktu di gereja, ada pula yang diutus ke luar kota. Ketika aku melihat mereka, aku sadar bahwa perubahan adalah bagian dari hidup kita. Masa-masa saat kami bersama tidak akan bisa terulang, mereka berubah, aku juga berubah. Seperti memandang dari balik kaca transparan. Jelas namun juga terbatas. Saat berpisah tanpa tahu kapan akan bertemu, aku selalu membawa sebuah harap, kami pasti akan bertemu lagi dalam kekekalan, saat kami menyentuh garis akhir pertandingan kami. Sebuah harapan yang menghapus air mata dan menggantikannya dengan sebuah senyum damai.

Selalu juga kuingat orang-orang yang Tuhan tempatkan untuk bersamaku sekarang. Aku tahu suatu ketika kami tak lagi bersama dan aku berdoa, jika kami harus berpisah, biarlah perpisahan itu karena mereka dipakai Tuhan dengan lebih besar lagi :) dan tanpa penyesalan karena aku tidak melakukan yang terbaik bagi mereka selama mereka Tuhan letakkan didekatku :) teman-teman sepelayanan, anak-anak rohani, kalian berharga bagiku. Juga bagi para mentor dan senior yang telah berjalan di depan ku menjadi teladan, terima kasih karena mau berjalan dua mil :)

Dan bagi mereka yang belum bertemu denganku, aku sangat menantikan pertemuan kami :D dan aku harap pertemuan itu memberi dampak bukan hanya di dunia ini tapi juga di kekekalan :)

Pada akhirnya, saat aku terdiam, aku menyadari Seseorang yang selalu tinggal bersamaku, di setiap musim hidupku, di setiap kelokan perjalananku. Dialah yang selalu menyertaiku saat aku berjumpa dengan orang dan tetap tinggal saat mereka harus pergi. Terima kasih Tuhan Yesus :)

Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun  dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita - Ibrani 12:1

_______________________________________________________

Ah...lagi galau.... *liat air hujan menetes....

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Everything But Ordinary, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena