Kamis, 11 April 2013

Married or not to be Married?

Hola! Kembali lagi ngeposting tentang relationship. Entah kenapa akhir-akhir ini Tuhan banyak bicara kepadaku tentang hal ini :) heheheh~ Semoga kalian betah saja lah :D hehehe~

Akhir-akhir ini aku sering berpikir tentang pernikahan, gimana yah kalau seandainya Tuhan memintaku untuk hidup tanpa pernikahan? Nah loh! XD hahahaha! Sebagian dari kita langsung teriak, "Nooooo!!!" *bergema* hahahaha!

Pernah tidak kita bertemu dengan orang yang cita-citanya menjadi pengantin :3 hahahah~ Biasanya sih yang menjawab itu anak-anak kecil :D it's cute you know. Tapi sadar tidak sadar, kita sering menargetkan kesuksesan kita dengan label pernikahan. Oh, tunggu berpasangan dan menikah baru aku dibilang sukses, lalu yang udah married bilang, kalau udah punya anak baru sukses. Believe me, nikah adalah salah satu tolok ukur kesuksesan seorang cewek :p dan sering itu menjadi tekanan bagi kita yang masih jomblo diantara temen-temen yang pajang foto marriednya di media sosial. Tapi benarkan demikian?

Sebelum kita melangkah lebih jauh, kita sepakati definisi sukses itu dulu, menurutku, sukses itu tidak ditentukan dari berapa banyak rumah, uang, seberapa cakep atau mapan pasangan kita, seberapa banyak anak kita, tapi dari seberapa banyak kita menggenapi rencana Tuhan dalam hidup kita. Kita bisa punya uang banyak, suami cakep, anak yang luar biasa tapi ketika kita bertemu Tuhan, Tuhan bilang, "Enyah hamba yang jahat." apapun yang kita lakukan tidak ada gunanya. So, menurutku definisi kata sukses adalah bagaimana kita menjadi hamba yang melakukan apa yang Tuhan ingin kita lakukan :) walaupun kita akan kehilangan beberapa hal dalam hidup kita. Beberapa orang hal tersebut adalah kesempatan terkenal, beberapa yang lain adalah kesempatan menjadi kaya, dan bagi beberapa wanita adalah kesempatan untuk menikah muda. Tapi yang ingin kukatakan adalah kita memiliki tujuan yang lebih tinggi dari sekedar menikah dan membangun rumah tangga. Tuhan ingin kita membangun RumahNya!

Ada sebuah statement yang menggelitik namun juga menohok tajam dari Ps. Jeffrey Rahmat dalam kotbah "Single Forever"nya, yaitu, "Kita tidak perlu menikah untuk masuk ke Surga!" hah! So true! Dan somehow aku bersyukur, aku terbebas dari tekanan untuk harus menikah karena umur sejak mendengar statement itu. Ada hal yang harus kita kejar daripada sekedar target menikah.

Ironis sekali melihat banyak wanita muda dengan potensinya yang besar gamang karena masalah ini. Kebanyakan, kita sebagai cewek sering jatuh di area ini, biasanya, ada yang terang-terangan jatuh, ada juga yang berpura-pura tegar padahal dalam hatinya sudah dag-dig-dug ga karuan, terkungkung dalam kekhawatiran, terjerat dalam ketakutan. HEI!!! Visi Tuhan dalam hidup kita lebih tinggi daripada sekedar menikah! Tuhan rindu memakai kita para wanitaNya menjadi jawaban bagi dunia! Membawa yang tersesat kembali kepadaNya, menjadi perpanjangan tanganNya menjangkau yang lemah dan terluka. Menyembuhkan, memulihkan, dan memberi kehangatan. So what, if you are not (yet) married?! Do your job in this world, because it is what God want you to do. Jika Dia berpikir kamu butuh pertolongan, barulah Dia yang akan memberikan pasangan. Ingat, kita sanggup mencapai visi kita bersama Tuhan karena Dialah Tuhan Maha Kuasa! Dia yang memberi kasih karunia agar kita dapat melakukan bagian kita. Ingat, Dia sumber kekuatan kita,

Loh, lalu bagaimana dong? Kalau begitu aku ga nikah? Hahahha~ Tenang saja lah! Tuhan kita adalah Tuhan yang juga menulis, mintalah maka akan diberi, ketoklah maka pintu akan dibukakan. Jika kita memiliki kerinduan untuk berpasangan, ask Him in prayer! Dia yang akan memutuskan apa yang terbaik bagi hidup kita :) tapi tetap ingat untuk mengejar Visi Tuhan dalam hidup kita lebih dari pada kita mengejar pasangan kita :) Pasangan adalah sesuatu yang ditambahkan dalam hidup kita :)

Sedikit curcol, sejak aku ngeh dengan kebenaran ini, aku makin enjoy dengan hidupku! Ga lagi tertekan dengan stigma orang-orang, pertanyaan iseng orang tua atau desakan handai taulan, I know what I do! And I won't regret any of it, even if God said I will not married :) Tuhan sudah memberikan banyak hal yang harus kukejar, visi demi visi Tuhan tambahkan dalam hidupku membuat tidak sedetikpun hidupku drop hanya karena aku masih sendiri. And I'm so fired!!! Jadilah single yang maksimal, lakukan setiap pekerjaan Tuhan dalam hidup kita dengan baik, jadilah berkat, jadilah inspirasi. Oh! I'm so excited what God will do next :) and i want to be a part of it ;)

Keep shining, ladies!

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Everything But Ordinary, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena