Selasa, 01 Januari 2013

2013 New Year!!!



Happy new yeaaaar! *tiup terompet* yaay! Selamat menyambut tahun baru heheheh~ dan ini adalah postingan pertama di tahun 2013 :) hehehe~ So let's check it out!

Kemarin, waktu akhir tahun aku agak galau, agak kepikiran tentang bagaimana cara kita menghabiskan waktu kita di akhir tahun. Somehow, aku merasa agak gimana...gitu.... Aku jadi mikir, sudahkah kita tahu apa yang harus kita lakukan tahun depan? Sudahkah kita mempersiapkan diri untuk menghadapi tahun depan atau kita terlalu sibuk mengakhiri tahun yang lama dengan bermacam-macam hal yang ada? Hmm, menurutku setiap tahun memiliki tantangannya sendiri-sendiri baik itu masalah ekonomi, keluarga ataupun pribadi dan penting bagi kita untuk mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Jangan sampai kita menghadapi tantangan tanpa persiapan, itu sama saja berperang tanpa strategi. I just wondering, sudahkah kita mendapatkan tuntunan yang tepat untuk tahun 2013?

Aku bersyukur memiliki gereja yang punya ibadah tutup tahun :D hehehe~ Dari tahun ke tahun aku selalu menanti-nantikan ibadah tutup tahun karena Tuhan selalu berkata banyak di ibadah tersebut sebagai persiapan tahun depan :) belum lagi dapat kertas ayat heheheh~ I'm so blessed! Aku bersyukuuur~ Tuhan baik banget hehehe~ So, aku mau share apa yang aku dapat semoga bisa membantu dan menjadi jawaban bagi yang belum tau 2013 mau ngapain hahahah~

Tahun ini visi gerejaku adalah tahun M&M :D hahaha~ bukan, bukan merk makanan tapi Year of Maturity and Multiplication. Bagiku, tahun ini adalah tahun dimana Tuhan akan membawa kita lari lebih cepat daripada tahun increase kemarin :) and I'm so excited this year! God will do something greater! So here is it the sermon :)

Year of Maturity and Multiplication - Ps. Philip Mantofa

Apa yang perlu kita ketahui di tahun ini?
1. Usaha manusia tidak ada hubungannya dengan janji Tuhan. Whew! Kalimat ini harus hati-hati diartikan, bukan berarti kita leha-leha dan tidak menjaga kekudusan tapi kalimat ini berarti bahwa tugas kita adalah believe, have faith :) rest assured in God's presence dan lihat bagaimana Tuhan bekerja. Tuhan hanya mau kita sepakat dengan Dia :) Tuhan akan melakukan banyak perkara besar dan yang Tuhan inginkan adalah kita menjadi partner kerjaNya. Ada satu hal lagi yang disampaikan, seandainya Tuhan memberikan sebuah janji namun kita merasa ragu, diamlah dan lihat Tuhan bekerja. Jangan berkata apapun yang dapat membuka celah bagi Iblis untuk membatalkan janji Tuhan dalam hidup kita. Just agree or silent :) ayatnya diambil dari Lukas 1:18-19 dan Yosua 6:10 dimana Zakharia dibuat bisu dan Yosua memerintahkan bangsa Israel untuk diam selama mereka mengelilingi Tembok Yerikho :) firman dan janji Tuhan terjadi dalam hidup kita heheheh~ Tahun kedewasaan dan multiplikasi bukan hasil usaha manusia tapi hasil usaha Tuhan! Amazing isn't it? heheheh~

2. Perkara-perkara besar terjadi di luar sistem! Jangan membatasi pekerjaan Tuhan. Di tahun ini, perdalam komunikasi kita dengan Tuhan dan miliki pikiran yang siap untuk di beri ide-ide gila :) miliki keberanian untuk melakukannya. Miliki pikiran out of the box dan jangan mengikuti manusia tapi mengikut Tuhan karena Tuhan kita adalah Tuhan yang membuat sesuatu yang baru :) (Lukas 2: 6-7)

I wish aku bisa menyampaikan dengan lebih baik lagi, ada banyak hal yang tidak bisa kusampaikan karena keterbatasan media. Kalo mau, lebih afdol denger kotbahnya langsung heheeh~ Yang berdomisili di Surabaya bisa langsung ke GMS dan memesan di pustaka rajawali, kalo yang di luar kota...well, semoga di upload di websitenya ko Philip hahahah~ ato berdoa ada giveawaynya hahaha~

Semoga postingan ini bisa sedikit mencerahkan apa yang bisa kita lakukan di tahun depan hehehe~ Ah, sedikit sharing, ada pertanyaan yang ingin kutanyakan dan biarkan pertanyaan ini menjadi perenungan kita, sudahkah kita menutup tahun di dalam hadirat Tuhan? :)

Have a blast year! God multiply you!

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Everything But Ordinary, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena