Jumat, 22 Agustus 2014

Thirsty


Ga kerasa ya udah di penghujung bulan Agustus hahahah~ dan aku belum posting apapun.... //duduk di pojok ruangan... Oh well...sebelum blog ini makin berdebu.... Aku coba posting sesuatu deh :D heheheh~

Baru-baru ini aku mendengar cerita tentang seorang remaja wanita yang berkali-kali mengalami PHK (pemutusan hubungan kasih //eaaaa) dengan beberapa pria.... Aku sedih melihat remaja tersebut terjebak siklus yang sama. Jadian, cowoknya ga beres, dimainin, putus, nangis-nangis, ada cowok ga jelas deketin, jadian, ketahuan cowoknya ga beres, dimainin dan seterusnya....

Aku terdiam ketika aku mendengar cerita tersebut sambil bertanya-tanya mengapa hal tersebut bisa terjadi kemudian Tuhan mengingatkan aku tentang sebuah ayat di Alkitab, Yohanes 4, tentang perempuan Samaria yang bertemu Kristus di pinggir sumur. Perempuan tersebut telah menikah lima kali namun juga belum puas...bahkan saat itu dia tinggal bersama dengan seorang pria yang bukan suaminya...tapi dia tetap mencari-cari air hidup....

Mungkin...remaja tersebut juga mengalami hal yang sama.... Dia berkali-kali berusaha mencari pemuasan dari sosok pria-pria dihidupnya namun sebaliknya...dirinya semakin kosong. Ah...bukan dia saja...tapi juga kita. Pernahkan kita merasa diri kita kesepian, lalu kita mencari sesuatu untuk memuaskan kekosongan tersebut. Mungkin 'pria-pria' di hidup kita adalah popularitas, kekayaan, kesenangan dunia, teman-teman dan sebagainya. Kita berpindah dari 'pria' satu ke 'pria' lain. Kita berpindah dari mencari kekayaan menjadi mencari popularitas, lalu mencari teman-teman yang dapat menemani kita namun kita hanya merasa segar sesaat namun kembali bocor dan merasa kosong. Begitu kita sendirian, kesepian itu kembali merongrong. Kita berharap ada sesuatu yang bisa memuaskan kita secara permanen, bukan hanya itu, tapi juga sanggup mengisi 'cangkir' jiwa kita sampai melimpah.

Aku pernah merasakannya...saat hubunganku dengan Sang Pencipta renggang. Jiwaku terasa kosong, tidak sepenuh biasanya. Aku salah, aku mencari pemuasan dengan lebih banyak chatting dengan teman daripada chatting dengan Tuhan :) dan aku semakin kacau. Sampai suatu ketika Tuhan sadarkan aku bahwa hanya Dia yang sanggup memenuhi kebutuhan roh dan jiwaku :) sekarang aku tahu kalau aku mulai merasa lelah, aku tidak lagi menggenggam Blackberryku tapi justru aku menyingkirkannya dan mencari waktu luang untuk berbicara dengan 'Sumber Air Kehidupan', meminum air segar itu sebanyak-banyaknya sampai jiwaku penuh dan meluap sehingga orang-orang disekitarku juga dapat merasakan dampaknya :)

Jika saat ini kalian merasakan hal yang sama dan kalian sudah lelah mencoba...coba ambil waktu sejenak untuk menyapa Pribadi yang begitu mengasihi kalian :) yang sanggup mengisi jiwa dan roh kalian hingga penuh. Mungkin itulah yang sebenarnya kalian butuhkan...bukan gegap gempita diskotik, bukan gosip terbaru, bukan mobil ferrari atau tas merk Hermes, bukan pula pacar baru. Dia yang menciptakan kita membiarkan sebuah lubang dalam hati kita yang hanya bisa diisi olehNya :)

Ah...kalo diberi kesempatan bertemu dengan remaja tersebut aku akan menyampaikan hal yang sama :) semoga.....

Sampai jumpa di postingan berikutnya :D hohohohohoho~

"Orang yang minum air ini akan haus lagi," kata Yesus, "tetapi orang yang minum air yang akan Kuberikan, tidak akan haus lagi selama-lamanya. Sebab air yang akan Kuberikan itu akan menjadi mata air di dalam dirinya yang memancar keluar dan memberikan kepadanya hidup sejati dan kekal." - Yohanes 4:3-4

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Everything But Ordinary, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena