Jumat, 18 Mei 2012

3rd Anniversary!!!

Happy 3rd Anniversary!!! *peluk Yesus* XD heheheeh~

Yep, sudah tiga tahun lalu aku mengakui Dia sebagai Tuhan dan Juru selamatku lalu dibaptis :D hahaha~ It's been a lot of things I've passed with Jesus XD and I can't wait to face another adventure lies ahead :D heheheh~

A little background story, that time, it’s been a while since the last time I went to Church.


Sejak aku lahir, aku ga pernah tahu tentang kekristenan karena background keluargaku yang non Kristen. Agama dalam keluargaku sedikit abstrak dan tidak menjadi prioritas, ortuku hanya ke tempat ibadah waktu ada hari raya agama, itupun tidak setiap tahun. So, aku tahu Tuhan ada, hanya sekedar tahu. Waktu TK dan SD aku dimasukkan ke sekolah Kristen. Di sana aku bertemu dengan seorang teman yang mengajakku aku pada gereja. So, karena aku sekolah di sekolah Kristen, kalo ditanya agama apa, aku jawab Kristen tapi ga pernah tau apa maksudnya dan sebagai orang Kristen yang baik, aku harus ke Gereja. Itulah motivasi awalku ikut temanku waktu itu selain untuk senang-senang ketemu teman heheheh~

Aku bertahan sampai aku hampir lulus SD di Gereja tersebut.   Aku termasuk lumayan rajin setor muka, aku lupa alasan sebenarnya tapi aku ingat, salah satu motivasiku adalah hadiah natal :p bahkan ketika temanku tidak bisa datang, aku bisa datang sendiri tanpa harus ditemani. SMP, aku masuk sekolah Katolik, aku dan temanku berbeda sekolah, aku pun sudah tak lagi ke Gereja dengan alasan makin sedikit yang ikut. Tak lama setelah itu, teman yang sama mengajakku ke Gereja barunya yang memiliki ibadah pemuda. Aku datang tapi tak bertahan lama di sana. Hanya beberapa kali datang dan aku pun kembali hilang…. Satu hal yang kusyukuri Tuhan tak pernah melupakan aku.

Selama bertahun-tahun aku tidak pernah ke Gereja kecuali untuk Misa *aku sekolah SMP dan SMA di sekolah Katolik* sampai di perguruan tinggi, aku masuk Perguruan Tinggi Kristen karena jurusan yang kumau hanya ada disana *sekarang aku baru mikir, ternyata Tuhan terus campur tangan agar aku tetap dekat dengan hadiratNya hahahahah~ Isn’t He amazing?!*kondisi kerohanianku makin ga jelas. Perguruan Tingginya boleh Kristen tapi tentu saja aku tidak masuk ke persekutuan doanya hahahah~ Sampai di semester-semester akhir….

Setelah itu seorang teman lain mengajakku ke komsel yang dipimpinnya Dari yang awalnya mencoba-coba perlahan-lahan Tuhan gerakkan hatiku untuk mulai tertanam di komsel itu tapi yah…aku cuman mau ke komsel, ga mau ke gereja. Pemimpin komsel sekaligus temanku berkali-kali mendorongku datang ke kebaktian hari minggu tapi dasar malas aku menolak. Lagipula aku tidak suka bertemu orang baru apalagi beramah-tamah. Akhirnya aku mencobai Tuhan, aku hanya mau ke kebaktian kalau Tuhan mengubah jadwal kebaktian menjadi sabtu sore, aku akan berkomitmen datang karena sabtu sore biasanya waktuku komsel, misalnya komselnya harus ganti hati aku pun berjanji tetap akan datang. Well, it is a silence agreement dan Tuhan mengabulkannya *ketawa garing* itu pertama kalinya aku mengerti Tuhan benar-benar sanggup menjawab kita. So, sejak saat itu aku datang ke kebaktian dan ke komsel.

Ini brosur Conference yg ditawarkan pemimpin komselku :D
Suatu hari pemimpin komselku menyodorkan sebuah tawaran untuk datang ke konferensi Asia for Jesus. Karena tergiur dengan harga tiket yang dipotong sekitar 50% aku beli hahahah~ Hari pertama, di ruang konferensi, aku dijamah Tuhan dan mendapatkan Baptisan Roh Kudus :D heheh~ So amazing! I feel peace and loved beyond any measure. He hugged me, I can’t stop crying even when the session ended. I know I’m saved, Dialah penyelamatku. Sudah selesai? Not yet. Pemimpin komselku menyarankan aku untuk dibaptis malam harinya saat KKR Army of God di Juanda. I said no. Aku takut kalau aku tidak bisa komitmen hidup dalam Tuhan.

Aku dibaptis di KKR ini :D
Itu pertama kalinya aku berlajar menyukai hadirat Tuhan. I just love to worship Him. I was so happy and thirst of God. Itu adalah hari-hari yang luar biasa dalam hidupku. Di hari terakhir conference, pemimpin komselku kembali menyarankanku untuk dibaptis. She said that I should be baptized today. I can’t refuse. Aku cuman bilang, kalau nanti di KKR Tuhan menggerakkan hatiku, aku akan baptis. Pemimpinku cuman diam. Malam harinya aku ke KKR, simply amazing! Ada baptisan Roh Kudus masal dan aku termasuk yang mendoakan hahahahha~ belum dibaptis padahal. Pas altar call, He struck me again. I can’t even stand. Salah satu orang disampingku cuma bilang, “Ce, kalau mau maju, maju aja.”

Aku langsung lari ke depan. Aku hanya dapat tempat di samping dan Altar call hampir ditutup. Seorang usher, menyodorkan kartu baptisan kepadaku, aku mengisinya. Malam itu juga aku dimeteraikan dalam nama Yesus XD I’m official Christian! What an amazing God!

Sudah tiga tahun berlalu sejak saat yang luar biasa itu. I’m not perfect, banyak pasang surut yang aku alami dalam mengikut Tuhan Yesus. Tapi Dia yang sempurna tidak pernah melepaskan tanganNya terhadapku. Dia tetap luar biasa dan akan terus luar biasa. I’m so excited to walk with Him for another year and eager to see His hand working in me. Dia memberiku tujuan hidup, Dia mengubah hatiku, Dia mempercayakanku anak-anakNya yang berharga, Dia mengajariku berjalan dalam jalan-jalanNya, Dia menguatkan jiwaku saat aku lemah, Dia yang berkuasa dalam hidupku dan aku belajar untuk semakin taat dan tunduk terhadap segala kehendakNya.

Selama tiga tahun, aku cuman bisa terkagum-kagum melihat karya Tuhan dalam hidupku. Aku tak pernah menyangka Tuhan akan memberikanku banyak hal. Aku tak pernah menyangka hidupku bakal jadi berdampak seperti ini. Satu per satu talenta Tuhan percayakan bahkan talenta yang sama sekali tidak pernah aku bayangkan hahahah~ Isn't He simply amazing?! Sampe disini dulu aja deh, kalo lanjut nti malah kepanjangan hahahah~

Aku berdoa semoga aku didapati Tuhan setia, berkenan di hadapanNya, the woman who after His own heart :D hehehehe~

This is my story, what about yours? :D heheheh~

Gbu~



0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Everything But Ordinary, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena