Sabtu, 07 Januari 2012

Thanksgiving Thursday: Holiday!



Teman2 yg mau baca lebih banyak lagi thanksgiving dari orang lain atau mau ikutan give thanks to the Lord, go to: Here


I'm back for give thanks :D hehehehe~ Fisrt of all aku mau minta maaf kalo ada komen dan post yang belum ku balas ato aku baca >.< masih belajar bagi waktu dengan satu aktifitas baru yang luar biasa menyenangkan ini XD hehehehe~ I never thought that blogging will ever be this fun! :D dan aku bersyukur dapat bertemu banyak teman baru yang luar biasa di jagad dunia maya untuk saling berbagi cerita betapa kerennya Tuhan bekerja :D aku semakin kagum dengan Tuhan lewat setiap tulisan yang aku baca via blog XD if you want to see them, check Another Blogsphere in my blog :) Tapi...bukan itu yang ingin aku bahas sekarang :D kali ini aku mau berbicara tentang betapa aku beryukur bisa libur ;) Check it out!



Thank God it's holiday!!! Aku bersyukur sekali sejak tanggal 26 Desember sampai 3 January bisa menikmati libur akhir tahun dari kantorku dan dari hampir semua aktifitas pelayanan (you know, para fulltimer dan pekerja Gereja libur, jadi yg volunteer pun ikut :D ) seperti yang pernah aku singgung di sini aku menghabiskan waktu liburanku dengan jalan-jalan dan bersama keluarga plus, waktu lebih lagi bersama Tuhan :D ga ngapa-ngapain sih, cuma saat teduh lebih lama aja :D menyenangkan bisa saat teduh tanpa takut  terburu waktu hehehehehe~ 


Yang aku dapat dari liburan adalah betapa liburan penting bagi keseimbangan jiwa kita :) tekanan pekerjaan dan pelayanan selama setahun sanggup membuat beberapa saraf kita menjadi tegang, memang, aku sangat menyukai pekerjaan dan pelayanan yang Tuhan berikan padaku hanya saja tekanan itu tetap ada dan tanpa aku sadari aku stress.... Ciri-ciri orang stress adalah kita tidak bisa memikirkan ide-ide baru :( padahal ide yang kreatif dan fresh adalah urat nadi dari pekerjaanku, alhasil ketidakmampuanku menghasilkan ide membuat stressku dobel :'( membuat aku semakin merasa gagal dalam melaksanakan kepercayaan yang Tuhan beri padaku. Pada bulan november dan desember aku banyak bergumul dengan Tuhan masalah ini. Thx God, Tuhan jawab selama liburan :D


Selama liburan aku menggunakan banyak waktu untuk unwind, merenung dan memikirkan hal-hal yang selama ini terlewatkan. Istilah kerennya, berhenti sejenak dan mengendapkan segala sesuatu agar pikiran kita kembali jernih. Aku bersyukur Tuhan memberiku libur dan Dia tahu aku membutuhkannya. Aku suka bekerja di ladang Tuhan, termasuk di pekerjaan, pekerjaan adalah pelayananku :D I love it! Hanya saja Tuhan tahu aku butuh liburan dan Dia memberikannya. Betapa aku bersyukur!!! Tuhan adalah Tuhan yang mengerti :) 


Hari Rabu kemarin adalah hari kerja perdanaku di kantor dan tahukah, aku benar-benar merasa disegarkan!  Ide-ide mengalir deras, konsentrasiku memuncak dan produktivitasku bertambah. Tuhan benar-benar menyadarkan aku pentingnya hari libur. Tahun ini, aku belajar untuk semakin bijaksana mengatur waktu agar pada waktu-waktu tertentu aku tetap bisa beristirahat dengan lebih teratur. That's why Tuhan memberikan perintah ke 4 ini dalam hukum Taurat:


"Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat: enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya."
Keluaran 20:8-11

Tuhan menguduskan hari Sabat bukan hanya supaya kita ingat pada Tuhan tapi juga mengingatkan bahwa kita perlu beristirahat setelah semua kerja keras yang telah kita lakukan. Rest is Holy :) that's why it called Holiday :D *absurd*

That's all! Terima kasih sudah membaca postku :D semoga menjadi berkat bagi kita untuk semakin luar biasa melayani Tuhan :D

Gbu~



0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Everything But Ordinary, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena