Sabtu, 29 September 2012

Only By His Grace


Chasing The Sun
Bulan lalu adalah bulan yang penuh kasih karunia. Hahahah~ Bener-bener hectic! Never been in this pressure before bahkan skripsi berasa santai. Hahahah~ Sorry kalo baru bisa posting sekarang, karena bulan ini pun sebenarnya bulan kasih karunia juga wakakak~

BTT, Bulan lalu ada dua project yang harus aku selesaikan dalam waktu yang hampir bersamaan. Yang pertama adalah ArtFest, sebuah event yang diadakan oleh gereja lokalku untuk memfasilitasi kreatifitas berkembang. Setelah melewati tahap penyisihan, puji Tuhan tim dari satelitku berhasil masuk ke final untuk kategori drama. Which is, more preparation include props and costume yang tidak diperlukan dalam audisi. Yang kedua adalah drama musikal untuk kebaktian Youth di gerejaku. So, as you expect, aku harus mempersiapkan waktu ku untuk dua drama yang akan tampil berturut-turut, Drama Musikal untuk hari sabtu minggu dan final lomba di hari seninnya. Freakin' Hectic.

Kita bahas satu-satu, untuk Drama Musikal, aku sempat tampil sebagai cameo *istilah keren buat peran ga penting* the problem is, jadwal latihannya yang aje gile, satu minggu bisa 2-3 kali karena waktu persiapan yang mepet plus perlu kolaborasi dari berbagai macam pihak, baik dari tim PAW, Drama dan Dancer. Walau peranku cuman numpang lewat, aku tetap harus hadir dalam setiap latihan sekalian volunteer bantu ngurus kostum yang notabene cuman 1 orang. Sekali latihan bisa sampe jam 10 malam dan hitung-hitung sampe rumah sekitar jam 11. Mantap! Di hari H, kita harus datang 4-5 jam lebih awal untuk make up, kostum dan cek sound, another morning call and sleepless night.

Lalu untuk lomba, lebih hectic. Bayangkan, seminggu sebelum hari H, kostum, properti belum jadi. Panic at the disco tenan! Jadi, dua hari sebelum hari senin, seluruh tim bergadang buat prop and costume. Bayangkan, aku hanya tidur max 3 jam selama dua hari berturut-turut karena harus menjahit kostum sampai subuh lalu 3 jam kemudian sudah harus make up untuk drama musikal. Amazing.... Seumur hidup, ini pertama kalinya aku bisa tetap ON walau hanya menutup mata 3 jam.

Selama itu aku benar-benar merasakan kasih karunia Tuhan yang bekerja dalam hidupku bukan aku. Selama ini aku adalah orang yang gampang teler, kurang tidur dikit udah pusing tapi rekor di atas adalah sebuah prestasi dan luar biasanya lagi, aku tetap bisa fokus dengan baik :) God is really amazing! Capek? Jelas! Tapi aku benar-benar bersyukur bisa terlibat dalam pelayanan drama :) aku banyak belajar dari pelayanan kali ini dan Tuhan banyak berbicara selama proses persiapan.

Yang pertama adalah bagaimana memanage tim, di lomba drama, aku mendapat bagian sebagai sutradara, yang berarti harus berkomunikasi dengan baik dengan semua anggota tim dan memastikan mereka dalam mood yang baik untuk tampil. Bukan hanya itu, karena tim yang sangat kecil, aku juga harus mengatur Lighting, Multimedia, Properti dan Sound, luar biasa, aku berharap bisa ilmu ninja yang membagi tubuh wakakaka~ Tetap tenang walau keadaan hectic benar-benar hanya karena Tuhan. Aku banyak digesek, phew, tapi juga banyak belajar :) sempat hilang kendali waktu audisi tapi puji Tuhan waktu final Tuhan benar-benar jaga fisik dan emosiku. Puji Tuhan tim final kali ini berjalan lancar dan aku bersyukur memiliki tim seperti mereka :D walaupun kalah telak =.= tahun depan harus lebih solid lagi! YOSH! Dapat banyak masukan juga dari juri yang salah satunya adalah Ko Philip! O_O ga nyangka loh! Beliau kan sibuk banget! Kesempatan yang langka! Hahahah~ Ga rugi deh masuk final walo kalah hahahhah~

Teaser Brochure
Untuk Drama Musikalnya...amazing! (aku udah bilang amazing berapa kali yah?) Wuih! This is the first time Youth mengadakan drama musikal :) Walau sempat mengalami masalah di LED dan Sound pada hari H overall berjalan sangat baik! Respon yang masuk juga bagus :) heheheh~ Aku belajar memberi yang terbaik sekecil apapun peranku dan...satu lagi, Tuhan mengizinkanku untuk menjadi dampak bagi banyak orang melalui drama ini :) heheheh~ Waktu itu aku cuman bisa menangis terharu ketika semua orang sibuk mempersiapkan segala sesuatu, aku terdiam di pojokan sejenak untuk melihat karyaNya dalam hidupku. Aku selalu berdoa untuk bisa memberi dampak bagi banyak orang lewat hal-hal yang aku lakukan dan tiba-tiba saja Tuhan memberikannya. That day, I stood amazed by His work. Sungguh bukan karena kuat gagahku aku bisa berjalan sejauh ini, dan semakin hari aku semakin sadar betapa tanganNya yang menuntunku, aku pun semakin rindu berbuah bagi Dia :) He is the most amazing God I ever seen!!! Tapi hari itu juga Tuhan berkata bahwa Dia belum selesai dan Dia akan membawa kita dari kemuliaan kepada kemuliaan yang lain. Ooh~ Can't wait what God will do next! :)

Benar-benar bulan yang luar biasa hahahah~ But yet, Dia tetap setia dan kasih karuniaNya selalu cukup :) Toh akhirnya bisa melewati bulan Agustus dengan hidup-hidup wakakakak~ Can't wait His next step and I pray I can catch His move XD hehehehe~ Kalau melihat beberapa cuplikan dari Drama musikalnya bisa liat foto-foto dibawah ini.



Tokoh Utamanya adalah Orin, seorang Suku Tanah yang tidak menyerah menggapai impian. Kalau mau lihat lebih banyak foto lagi bisa ke sini. Dia diperankan oleh Tim PAW, bukan drama karena dari tim Drama tidak ada yang lolos audisi vokal :p wakakakka~

So what next? Saat ini kita lagi nangani dua project drama :) yang pertama adalah Happy Ending, untuk event pengajaran tentang Pasangan Hidup dan persiapan untuk Natal bulan Desember lagi. Wait for the report (if the photo are avaliable :p ) :D Keep praying for revival and God touch many people with the creativity! God is in the move, are you?

Happy Ending Brochure
PS: My last post for this month! I fulfilled the target to post more in this month :D *yay!* I hope I can post more next month :) See you! Gbu! 

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Everything But Ordinary, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena