Senin, 30 Juli 2012

Driven by Passion

"Ngapain sih kamu ikut pelayanan sampe pulang malem-malem?"

Suatu ketika, adik sepupuku menanyakan hal tersebut buatku, pertanyaan simple tapi untuk butuh banyak merenung untuk menjawabnya. Yah, sometime aku agak ngeri melihat jadwal harianku.  Mostly, kerjaanku setiap hari adalah kerja, pelayanan, kerja, pelayanan dan seterusnya hahahah~ Bahkan di hari sabtu dan minggu yang harusnya libur aku selalu sibuk, ada saja yang bisa kulakukan. Begitu ada di rumah langsung aku menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta :D entah itu berarti nganter-nganter atau menikmati film :D

Aku jadi teringat sebuah ayat di Yeremia 20:9

Tetapi apabila aku berpikir: "Aku tidak mau mengingat Dia dan tidak mau mengucapkan firman lagi demi nama-Nya", maka dalam hatiku ada sesuatu yang seperti api yang menyala-nyala, terkurung dalam tulang-tulangku; aku berlelah-lelah untuk menahannya, tetapi aku tidak sanggup.


I think itulah yang di namakan Passion, pemutar semua gear dalam tubuh kita, sesuatu yang berkobar dalam hati kita dan menjadi sumber dari hal-hal yang kita lakukan. Tuhan membakar hati kita sampai kita tak sanggup untuk tetap diam dan tidak melakukan apapun :) nothing can compare to that. Api itu yang menjadi bahan bakar bagi tubuh kita untuk tetap beraktifitas dengan luar biasa lebih daripada kapasitas tubuh kita seharusnya. Tidak bisa ditahan dan terus membakar, itulah passion menurutku :) aku menyukainya. Hanya Tuhan Yesus yang bisa memberiku hal tersebut, sebelum mengenalNya, aku hanyalah orang numpang lewat di dunia ini, sekedar lewat, tidak melakukan apa-apa yang berarti bagi orang lain. Namun ketika Dia menyentuhku dan meletakkan FirmanNya dalam hidupku, api itu mulai membakar dalam benakku dan hidupku mulai berputar dengan Tuhan Yesus sebagai pusatnya.

Talk about things to do everyday, aku sangat terberkati dengan hukum Pareto yang ditulis di buku John C. Maxwell "Go for Gold" dan disinggung oleh Mbak Mega di blognya. Kalau mau tau lebih lanjut bisa cek wikipedia atau ke blognya Mbak Mega heheheh~ Garis besarnya sih tentang menetapkan prioritas dimana dua priorotas teratasmu akan menentukan 80% penggunaan waktumu. Hahahah~ intinya sih begitu, kalo aku salah paham, mohon dimaafkan.... *menunduk*

Back to the topic, dengan memakai hukum tersebut aku dapat dengan mudah menentukan bagaimana menggunakan waktuku :) I just realize that my top priority in spending time is to seek God in every time and the lost soul :) bukan berarti aku menginjili setiap waktu atau kemana-mana bawa Alkitab, tapi aku dapat dengan mudah menset kondisi hatiku untuk menggunakan waktu-waktuku dengan berfokus pada Tuhan dan melayani sesama :) bagaimana aku belajar memberi kekuatanku 100% sewaktu aku melakukan kedua hal tersebut :D hahahah~ hal tersebut dapat membuat passionku menjadi lebih fokus dan mengeliminasi kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan top priority ku sehingga hidupku menjadi lebih efektif ;) jangan sampai passion kita habis karena hal-hal sepele.

Terus berdoa agar passion itu tetap menyala dalam hati kita. Sehingga ketika kita dapat selalu terlonjak dan semangat ketika kita menghadapi hari baru yang Tuhan sediakan bagi kita ;) 

Tetaplah terbakar bagi Tuhan :)

Gbu :D

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Everything But Ordinary, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena