Sabtu, 31 Maret 2012

Work Out!!!

Ga terasa udah sampe di penghujung bulan maret :D time sure fly heheheh~ just wanna share sesuatu yang akhir-akhir ini sangat memberkatiku :3 hope that will bless you too ;) hehehe~

Beberapa waktu lalu sempat nonton film S.W.A.T -yeah, I love police story :3 they are look so cool in Television XD- Film lumayan lawas yang sudah kutonton sekitar 2 kali, actionnya mantep! Ok, Back to the topic.

                
Suka sekali waktu adegan para polisi keren itu lagi angkat barbel di gym. Otot bisep n Trisepnya mantep! Barbel mereka gede banget, ga sebanding dengan barbel 2 kilo yang ada di rumah, terlantar pula :p. Adegan itu entah mengapa sangat melekat dan sering teringat. Adegan yang sama yang membuatku terpacu untuk bangun lebih awal dan berdoa. Belajar lebih disiplin. Beberapa hari kemudian, aku teringat sebuah ayat:


1 Timotius 4:8 "Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang."

Simple but hard to do. Seberapa sering kita mendisiplin diri kita untuk melakukan hal-hal yang kita tahu akan membawa pertumbuhan rohani kita? Sekarang, orang sangat concern dengan kesehatan fisik, mulai dari produk organik sampai menjamurnya Fitness Center tapi seberapa banyak orang yang concern dengan kesehatan rohaninya? Menyantap gosip, meminum ketakutan, menyuntik kekhawatiran dan melahap dosa. Ga heran kena masalah dikit langsung Knock Out, keluar dari ring. Yang agak rohani mungkin akan memasok dirinya dengan Firman Tuhan tapi tidak pernah exercise, ga pernah latihan untuk melakukannya. Kena obesitas Rohani. Ketika ada tantangan datang, ga kuat untuk mengangkat dirinya sendiri dan tidak bisa melakukan apa-apa.

Of course porsi latihan setiap orang tidak sama karena setiap orang punya masalah yang spesifik. Misal, kalau orang mau bentuk six pack di perut, dia harus sit up, bukan angkat barbel :D (dapat ilmu dari adek sepupu). Dalam versi rohani, kalau mau belajar compassion, atau belas kasihan, bisa dimulai dengan mendoakan keselamatan orang-orang terdekat kita :) dan seperti latihan fisik yang baru kelihatan hasilnya kalau kita melakukannya dengan teratur, penting untuk membangun disiplin pribadi dalam diri kita, seperti mengatur jadwal Saat Teduh, berdoa, porsi membaca Firman Tuhan, dan memberi pantangan pada diri kita untuk makanan-makanan yang merusak kesehatan rohani kita :) istilah kerennya Junk Food Rohani. 

Saat kita memakan makanan yang bergizi dan disiplin latihan setiap hari (bukan cuma waktu dibutuhkan lalu dikebut) maka di saat-saat kita paling krusial, kita akan bisa melihat hasil latihan kita. Otot-otot rohani kita akan sebesar Ade Rai, akan sanggup menghadapi tantangan yang Tuhan sediakan bagi kita. Iman kita akan bertumbuh dan sehat, ketika ada ujian, kita sanggup melewatinya, ketika ada badai, kita sanggup menenangkannya bukan panik seperti murid-murid Tuhan Yesus waktu diatas perahu :D 

Daud tidak pernah tahu kapan dia harus menghadapi Goliat namun dia melatih dirinya dengan menghadapi singa dan beruang setiap saat dan ketika dia harus menghadapi Goliat sebagai penggenapan janji Tuhan, Daud sanggup mengalahkan raksasa dalam hidupnya. 

Keep your spirit healthy ;) Healthy inside Fresh Outside - ala Miss Universe di salah satu iklan :p heheheh~

Ps: of course fisik juga perlu digenjot, aku masih mau kuat melayani di umurku yg ke 50 hahahah~ *batasi pasokan gula...ORZ*

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Everything But Ordinary, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena